Perawatan Payudara

Merawat Payudara dengan Benar Wanita tentu akan selalu memperhatikan penampilan mereka. Dalam hal ini, wanita akan melakukan berbagai cara dalam merawat dan menjaga penampilan mereka. Baik penampilan luar seperti pakaian dan asesoris yang dikenakan. Wanita itu selalu ingin terlihat cantik, elegan, menawan dan trendy. Makanya, wanita itu selalu identik dengan berdandan lama-lama, hanya untuk memeprcantik diri mereka ketika akan bepergian. Begitu juga dalam perawatan tubuh mereka, wanita selalu ingin terlihat cantik, menawan, dan memiliki badan yang ideal.


Begitu juga dalam merawat organ-organ tertentu, mereka akan membuat perawatan khusus dalam menanganinya. Misalnya saja wajah, memiliki tubuh ideal, ataupun dalam perawatan payudara. Hal ini tentu saja diperlukan untuk menunjang penampilan mereka agar lebih terlihat cantik. Dalam merawat payudara, Anda perlu lebih berhati-hati dibandingkan dengan perawatan tubuh lainnya. Hal tersebut dikarenakan kulit payudara lebih lembut dan tipis dibandingkan kulit bagian tubuh wanita lainnya. Dan perlu diperhatikan juga bagian putting susu, dimana pada bagian tersebut kulitnya lebih lembut dan lebih peka lagi.


Banyak cara yang bisa dilakukan dalam perawatan payudara ini. Salah satunya dengan menjaga kesehatan payudara, yaitu dengan memperhatikan asupan makanan yang bisa dikonsumsi. Pola makan dengan kandungan tinggi lemak hewani, diketahui bisa meningkatkan resiko kanker payudara. Menurut para ahli, pola makan kaya lemak bisa menghasilkan zat kimia dalam usus yang waktu berhubungan sama bakteri akan mengubahnya jadi estrogen sebagai penyebab kanker. Kandungan estrogen ini nantinya akan disimpan dalam jaringan lemak payudara sehingga membuat sel dalam area ini lebih mungkin tumbuh menjadi kanker.
Cara untuk melakukan perawatan payudara selanjutnya dengan melakukan olahraga ringan secara teratur

. Salah satu olahraganya adalah aerobic. Sebuah penelitian menyebutkan, wanita yang melakukan aerobik selama 3,8 jam atau lebih perminggunya, sedikit kemungkinannya untuk terserang kanker payudara dibandingkan mereka yang tidak pernah olah raga sama sekali. Selain aerobic, anda juga bisa melakukan sit up dan push up. Kedua jenis olahraga ini, dipercaya mampu membuat otot dada lebih kuat, hal ini tentu bagus dalam pembentukan payudara anda.


Perawatan payudara selanjutnya bisa dengan banyak mengkonsumsi kedelai.  Kacang kedelai dipercaya mampu melindungi wanita terhadap hormon penyebab tumor. Kacang kedelai dan produk kedelai lainnya mengandung genistein, sebuah estrogen alami yang mengikat pada reseptor dalam payudara sehingga tidak mungkin terjadi namanya tumbuhnya kanker. Sekarang sudah banyak produk makanan yang menggunakan kacang kedelai sebagai bahan utamanya, jadi tentu lebih mudah untuk anda mendapatkan produk makanan berjenis ini. Menjadi seorang vegetarian yang mengkonsumsi banyak sayuran jelas akan memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Jenis sayuran seperti brokoli, kubis brussel, kol, bok, choy, dan jenis sayuran hijau seperti kangkung dan bayam, kembang kol dan lobak cina. Jenis sayuran ini dipercaya mampu memberikan hasil yang bagus untuk kesehatan ,payudara karena mengandung komponen sulfur yang disebut indoles.


Perawatan payudara selanjutnya dengan mengenakan bra yang benar-benar tepat untuk ukuran payudara anda. Hal ini dimaksudkan agar bisa memopang kedua payudara anda dengan baik. Anda bisa membiasakan diri untuk membersihkan daeah seputar putting susu secara rutin. Anda bisa menggunakan kapas yang dibasahai air hangat.**

Obat Sipilis

0 comments on Perawatan Payudara :

Posting Komentar